Now Reading:

Menjelajahi Hong Kong dalam 100 Jam: Petualangan Solo Choo Sung-hoon dari Physical 100


Hong Kong – Choo Sung-hoon, salah seorang peserta reality show Physical 100 di Netflix yang juga merupakan atlet bela diri berdarah campuran Korea, Maret lalu datang berkeliling Hong Kong sendirian dan menikmati perjalanannya untuk menjelajahi beberapa hidden gems di kota megapolitan ini.

 

Menikmati perjalanan solo sehari di Hong Kong

Choo Sung-hoon belum lama ini datang ke Hong Kong untuk berpartisipasi dalam “Turnamen Pro-Am” untuk World City Championship yang diselenggarakan oleh Hong Kong Golf Club. Setelah turnamen berakhir, Choo memenuhi undangan Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk ikut dalam tur sehari di Hong Kong.
Rangkaian kegiatan yang diikuti Choo selama sehari antara lain naik trem mewah di Hong Kong island, mencicipi dim sum di Woo Cheong Tea House di area Wan Chai serta membuat jas mewah di toko penjahit yang telah beroperasi lebih dari seabad, Loa Hai Shing. Usai menikmati happy hour di ketinggian bar rooftop Cruise di North Point, Choo mengakhiri perjalanan dengan mencicipi makan malam hotpot khas lokal di Tin Hau.

Choo Sung-hoon menjelajahi Hong Kong

Choo Sung-hoon berkeliling kota Hong Kong naik tram (Foto: Hong Kong Tourism Board)


Ini adalah pertama kalinya Choo berkunjung ke Hong Kong lagi setelah tujuh tahun tidak menginjakkan kaki di kota ini. “Seperti kebanyakan orang Korea lainnya, saya sangat rindu kembali ke Hong Kong – terutama untuk makanan dan segala atraksinya. Hong Kong adalah kota yang sangat menakjubkan bagi saya di mana Anda tidak akan pernah merasa bosan di sini karena selalu saja ada sesuatu yang baru. Istri dan anak perempuan saya, Sarang, juga ikut bersama saya dalam perjalanan ini. Mereka pergi ke acara-acara seni internasional di sini termasuk Art Basel sementara saya menikmati waktu untuk diri sendiri. Dengan semua kelezatan kuliner dan pemandangan yang spektakuler seperti ini, apa lagi yang bisa diminta oleh seorang wisatawan yang datang ke sini?”, jelas Choo.

Choo Sung-hoon menjelajahi Hong Kong

Sumber Foto: Hong Kong Tourism Board


“Saya menghabiskan waktu sekitar 100 jam di Hong Kong dan ternyata hal itu sama menantangnya dengan ikut di acara Physical 100, karena saya harus menjelajahi Hong Kong di mana sebagai seorang wisatawan, saya tidak akan pernah merasa punya cukup waktu untuk melakukan semua yang saya inginkan. Yang paling berkesan bagi saya dalam tur sehari ini adalah pengalaman saya berkeliling dengan TramOramic Tour Tram. Kendaraan tram tua yang berusia satu abad ini melintasi berbagai area di kota ini dan merupakan simbol dari Hong Kong – sebuah kota yang memadukan budaya tradisional dan modern dengan sempurna. Saya juga menikmati waktu bersantai saya di restoran dan bar Cruise di ketinggian North Point. Menyesap minuman sambil menikmati pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian sungguh merupakan kenikmatan tersendiri,” ujar Choo. Choo mengakhiri perjalanannya dengan menikmati makan malam hotpot ala Hong Kong yang otentik di Tin Hau.

TRENDING:  Nikmati Kemeriahan Hong Kong di Malam Hari dengan Rangkaian Acara Spesial

Pengalaman unik di Hong Kong yang spektakuler

Setiap destinasi di dalam perjalanan sehari Choo serupa cerminan ikon kota Hong Kong. Berlokasi di daerah Central, Loa Hai Shing adalah usaha toko penjahit berusia satu abad yang telah dijalankan oleh empat generasi turun temurun di Hong Kong. Toko ini menawarkan beberapa bahan garmen mewah, seperti benang emas 24K dan kain tenun serbuk berlian untuk pelanggan yang cermat soal detail.
Banyak orang-orang terkenal dari berbagai penjuru dunia menjadi pelanggan toko jahit ini termasuk mendiang superstar Michael Jackson dan David Bowie, Ratu Elizabeth II, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, bintang sepak bola David Beckham, dan masih banyak lagi.

Choo Sung-hoon menjelajahi Hong Kong

Choo Sung-hoon sedang mencicipi hotpot khas lokal di Tin Hau (Foto: Hong Kong Tourism Board)


Terakhir, Woo Cheong Tea House menawarkan pengalaman bagi wisatawan untuk merasakan sendiri budaya klasik Hong Kong. Berada di dalam bangunan rumah petak empat lantai yang bersejarah, tea house ini telah dialihfungsikan dari yang sebelumnya adalah toko gadai tradisional. Tempat ini mempunyai filosofi “berinovasi dengan tradisi” yang sangat sesuai dengan status Wan Chai sebagai titik temu budaya tradisional dan modern sehingga menjadikan tea house ini destinasi yang juga tak boleh dilewatkan terutama bagi wisatawan yang tertarik untuk melihat dan merasakan sendiri suasana Hong Kong tempo dulu.

TRENDING:  Nikmati Kemeriahan Hong Kong di Malam Hari dengan Rangkaian Acara Spesial

 



 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.