Now Reading:

Tokyo Confidential Rilis Menu Koktail Baru, Terinspirasi dari Baseball

Klook.com

Tokyo ConfidentialTokyo Confidential, sebuah bar di kawasan Azabujuban, kini memperkenalkan menu koktail terbarunya: Second Base. Sebuah apresiasi terhadap baseball dan semangat komunitas yang kuat, Second Base hadir lengkap dengan kartu koleksi, seragam edisi khusus bergaya jersey, dan permainan kata-kata baseball yang cerdik.

Pendiri Tokyo Confidential, Holly Graham, mengungkapkan inspirasi di balik menu ini. “Sebelum pindah ke Tokyo, saya sedang dalam perjalanan sambil mendengarkan musik – tempat di mana saya sering mendapatkan ide-ide terbaik saya – dan saya memiliki visi tentang pemukul baseball, tetapi bukan bola yang dipukul, melainkan koktail. Dari situ ide ini bermula dan terus berkembang,” ujarnya.

tokyo confidential

Holly Graham dan tim Tokyo Confidential (Foto: Millie Tan)

Meski umumnya dianggap sebagai olahraga khas Amerika, baseball memiliki tempat khusus dalam budaya Asia, terutama di Jepang. Salah satu bartender Tokyo Confidential, Kouki Taguchi, bahkan sempat bermain secara semi-profesional sebelum beralih ke dunia bar. Graham sendiri mengaku jatuh cinta pada baseball setelah pindah ke Korea pada 2012 dan mulai sering mengunjungi Jepang.

Kenangan Graham tentang kunjungannya ke Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima juga turut mempengaruhi konsep ini. Ia teringat akan kisah menyentuh bagaimana penduduk Hiroshima membangun kembali komunitas mereka dengan mendirikan stadion baseball pasca pemboman. Jersey baseball Hiroshima Carps yang dipajang di stasiun kereta dan sekitar kota menginspirasi Graham untuk mulai mengoleksi jersey tersebut selama perjalanannya.

“Sebagai seseorang yang tinggal di luar negeri dan menciptakan rumah baru di setiap kota yang saya kunjungi, konsep komunitas sangat penting bagi saya dan saya menyukai bagaimana hal itu diwujudkan melalui baseball,” katanya.

Apresiasi pada Baseball

Menu Second Base ini menampilkan berbagai koktail yang merupakan apresiasi lucu terhadap terminologi dan tradisi baseball. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Katsuo Isono, koktail gaya highball yang menyegarkan dengan gin, myoga, bonito, ume, leci, rum agricole, dan ponzu. Menghormati leadoff hitter, koktail ini cepat habis seperti pemain yang memukul pertama dari lineup tim. Ada juga Sayonara Mr. Spalding, yang disajikan dalam bola baseball cetakan 3D dan dibawa ke meja dalam sarung tangan baseball, menampilkan bourbon, sweet vermouth, strawberry mistelle, Campari, dan habanero.

tokyo confidential

Sayonara Mr Spalding (Foto: Millie Tan)

Untuk penggemar rasa gurih, Glizztini menghadirkan sensasi hot dog khas hari pertandingan dalam bentuk minuman, dengan gin, mugi shochu, tomat, mezcal, air bawang, dan MSG. Dihiasi dengan mentega kakao merah dan kuning untuk meniru saus tomat dan mustard, minuman gaya martini ini menghadirkan nostalgia murni dalam gelas.

Menu ini juga menghadirkan sentuhan tropis dengan Mangoes To The Game yang menggabungkan rum tua, rum bubuk mesiu, Doburoku, demerara mangga, rumput laut, dan jeruk nipis yang disajikan dalam helm baseball TC kustom. Heart of the Plate, diaduk dan disajikan dengan float krim awamori dan peach serta hiasan cokelat berbentuk hati merah, menampilkan pisco, kome shochu, kelapa, plum biru, dan absinthe.

Sekalian Jersey Baseball

Menu Second Base disajikan dalam bentuk dompet koleksi kartu baseball, dengan kartu individu untuk setiap minuman yang menampilkan pemain dari Tokyo Confidential, serta nama minuman, bahan, dan catatan rasa. Bagi tamu yang ingin membawa pulang kenang-kenangan dari TC, seragam bergaya jersey baseball juga tersedia untuk dibeli dalam jumlah terbatas.

Dengan peluncuran menu Second Base ini, Tokyo Confidential mempertahankan beberapa minuman terbaik dari menu aslinya yang menjadi favorit, seperti Tea Sea gaya gimlet, Destroy All Monsters yang terinspirasi oleh Godzilla, dan Cheung Fun Old Fashioned yang terinspirasi oleh hidangan Kanton populer.

Terletak di lantai 9 THE V CITY PLACE, 1 Chome 6-1 Azabujuban, Minato-ku, Tokyo 106-0045, Jepang, Tokyo Confidential buka Senin hingga Sabtu dari pukul 18:00 hingga 01:00, dan Minggu dari pukul 18:00 hingga 24:00. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.tokyoconfidential.com atau ikuti di Instagram @tokyoconfidentialbar.

 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com