Now Reading:

Flock Ubud: Menu Nostalgia di Ruang Kreatif

Klook.com

Flock Ubud – Ingat film animasi Ratatouille dimana menu rumahan sederhana bisa menjadi sesuatu yang mengharukan dan istimewa? Inilah yang diterapkan oleh Flock di kawasan Ubud, dimana makanan rumahan sederhana khas Amerika diolah kembali dengan inovasi dan kreativitas tinggi menjadi menu-menu istimewa yang penuh nostalgia.

Bukan Tempat Makan Biasa

Bisa dibilang Flock bukanlah tempat makan biasa dan lebih cenderung dikatakan sebagai “taman kuliner kreatif yang dinamis”. Pasalnya, begitu memasuki area bersantapnya, pengunjung akan disambut dengan ruangan lapang dengan langit-langit yang tinggi. Memberikan kesan santai dan tidak sumpek.

 

Di bagian kanan terdapat ruang makan dengan konsep seperti anak tangga dimana tamu bisa menikmati hidangan dengan secangkir kopi sambil bekerja dengan tenang menggunakan gawai. Bagian tengahnya dipadati dengan ruang-ruang kecil berbentuk segi empat yang berisi ruang makan dengan suasana lebih privat. Bagi yang ingin bersantap di luar ruang, bisa menikmati hidangan di bagian belakang restoran yang merupakan mini garden yang teduh.

TRENDING:  Four Seasons Resort Bali Sambut Rossano Ferretti Hair Spa

Berawal Saat Pandemi

Flock berawal dari keberanian penggagasnya, Sherrine Budiman yang memulai kiprah tempat makan ini saat pandemi berawal. Sherrine memiliki latar belakang seni rupa yang cukup kuat sehingga ia berkomitmen untuk menciptakan sentuhan artistik pada pengalaman kuliner di Flock.

 

Menggunakan bahan-bahan lokal, ia mengangkat hidangan tradisional dengan teknik dapur modern dan imajinasi yang berani. Sherrine berusaha menciptakan ruang di mana para tamu dapat merasakan pengalaman sensorik di setiap gigitan dan tegukan.

Pendekatan Artisanal

Dengan pendekatan artisanal Flock untuk makanan rumahan yang berakar pada #craftculture, hampir semua menu mereka dibuat sendiri – mulai dari lini ritel kue hingga roti kentang pada burger terkenal mereka. Menu Flock menyajikan hidangan klasik dengan sentuhan unik, seperti B&E, Prabby Katty, Cheesy Meatball Sub, Snap & Mash, dan Choux Al’ Flock, semuanya dibuat dengan bahan-bahan lokal dan tanpa MSG.

TRENDING:  SUKU Beach Club Bali: Oase Tropis yang Menjanjikan Kesempurnaan Liburanmu

Prabby Katty berupa burger dari roti kentang yang diracik sendiri yang dihidangkan dengan double beef patty, keju cheddar,bawang bombay, irisan tomat dan saus rahasia yang diracik sendiri oleh tim dapur Flock.

flock ubud

Foto: Dok. Flock Ubud

Buat penyuka Mac and Cheese, cobalah yang jenis Classic untuk sentuhan nostalgia yang lebih kental. Aroma keju yang khas langsung merebak begitu porsi Mac and Cheese terhidang di meja. Selain itu tim dapur Flock juga menambahkan potongan crackers keju sebagai penambah rasa gurih dan variasi tekstur.

Untuk menghormati budaya kombucha, Flock menggunakan scoby untuk membuat minuman kombucha yang menyegarkan dan sehat. Dan untuk pecinta kopi, barista terampil di Flock juga meracik kopi dengan hati-hati menggunakan biji kopi berkualitas tinggi yang dikumpulkan dari seluruh dunia.

flock ubud

Foto: Dok. Flock Ubud

Tempat Baru

Untuk lebih menggoda selera, Flock baru-baru ini mengumumkan pembukaan Moon Sipper Club. Terletak di lantai dua Flock, tempat tersembunyi ini akan berfokus pada makanan dan koktail yang lebih serius. 

TRENDING:  MESA, Klub Baru Bergaya Aztec di Canggu

POPULAR

Share This Articles
Klook.com