Now Reading:

Menanti Wajah Baru Hong Kong Pasca Pandemi


Hong Kong Tourism Board (HKTB) pada Selasa (13/10) merilis protokol baru terkait pandemi Covid-19. Berkolaborasi dengan Hong Kong Quality Assurance Agency (HKQAA), protokol ini bertujuan untuk menyediakan seperangkat pedoman terpadu tentang langkah-langkah kebersihan, kesehatan dan anti epidemi untuk industri pariwisata yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengunjung.

Protokol ini akan diterapkan di pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, atraksi pariwisata, travel agent, dan infrastruktur lainnya. Bisnis dan outlet yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi. Setelah lulus penilaian, detail bisnis dan outlet akan diunggah ke situs https://hkhygiene.hkqaa.org.

HKQAA juga akan melakukan inspeksi secara mendadak untuk memeriksa apakah mereka yang telah terdaftar sudah melalukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“HKQAA mengacu pada pedoman Pusat Perlindungan Kesehatan dari Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong. Kami juga memperluas implementasi protokol kesehatan dan anti epidemi di seluruh sektor yang terkait pada pariwisata,” terang Ir C S Ho, Ketua HKQAA melalui siara pers.

View this post on Instagram

A post shared by Discover Hong Kong (@discoverhongkong) on

HKTB saat ini juga bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih menyiapkan Hong Kong dengan wajah baru yang lebih baik dan siap untuk menyambut para turis kembali.

TRENDING:  Tetap Tampil Mewah, ini 5 Tempat Glamping Paling Terpencil di Dunia

“HKTB akan memperkuat promosi pada langkah-langkah anti epidemi yang diambil oleh industri pariwisata dan sektor terkait untuk membangun citra pariwisata yang sehat dan aman dan meningkatkan kepercayaan pengunjung untuk datang ke Hong Kong,” tambah Dr. YK Pang, Ketua HKTB.

TRENDING:  10 Destinasi Wisata yang Paling Dirindukan Selama Pandemi

Hong Kong sendiri saat ini masih menerapkan aturan ketat pada warganya untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

 

Gambar utama oleh Alp Cem dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles