Now Reading:

Mimpi Baru Chef Mauricio di Napasai, Koh Samui


Koh Samui – Napasai, A Belmond Hotel di Koh Samui, Thailand sangat bersemangat menyambut executive chef baru mereka Beach Restaurant, Mauricio Reyes Corti. Kabarnya, chef berdarah Uruguay – Italia ini juga sudah mengantongi jam terbang selama 19 tahun dalam karirnya di berbagai negara yang punya akar gastronomi yang kuat.

koh samui

Chef Mauricio Reyes Corti (Foto: Dok. Napasai, A Belmond Hotel)

Chef Mauricio juga menyatakan komitmennya untuk mengoptimalkan semua bahan lokal yang bersumber dari petani dan kebun-kebun di pegunungan subur Koh Samui.

 

Visi saya adalah membawa rasa kejujuran dan otentisitas ke setiap hidangan, dengan penekanan khusus pada kesederhanaan dan kecanggihan yang berasal dari terroir lokal

Executive Chef Mauricio Reyes Corti

Perjalanan kuliner Chef Mauricio mencakup peran-peran populer, seperti Junior Sous Chef di Borgo Santo Pietro yang berbintang Michelin di Italia; Sous Chef di El Sur di Dubai, Head Chef di View di Thailand; Amelia Restaurant yang berbintang Michelin di San Sebastian, Spanyol; Executive Chef di Six Senses Koh Samui; Faustino Gran Relais & Chateaux Hotel di Spanyol; Anantara Koh Samui, dan sekarang ia berkesempatan mewujudkan mimpi barunya di Napasai.

TRENDING:  Talea, Ekspansi Antonio Guida di Abu Dhabi

Yang Sederhana, Yang Sempurna

Chef Mauricio berbagi sedikit menu barunya, seperti Octopus Anticuchos, yang dimasak dengan kentang manis goreng dan saus tomat ketumbar; udang lobster lokal Phuket yang diasinkan, dimasak dengan puree labu dan krim asam lemon serta minyak herbal yang kaya; serta Tiramisu Puff Coco yang disajikan dengan krim mascarpone kelapa, kakao, baileys, dan kopi.

TRENDING:  Kuta Social Club Kedatangan Chef Baru Asal Inggris

Beach Restaurant sendiri dirancang dengan tetap menjaga tradisi lokal dengan sentuhan internasional, serta metodologi khusus di dapur, mulai dari pengasapan, slow-cooking, hingga fermentasi laktosa.

Berkomitmen pada lingkungan dan komunitas, Beach Restaurant juga bekerja sama dengan pertanian organik lokal, nelayan, dan pengrajin di Samui, untuk memastikan menu yang disajikan juga berbasis filsafat kuliner lokal, yaitu kesederhanaan dihormati sebagai kesempurnaan utama.

TRENDING:  Seasalt, Restoran Berbasis Sustainable di Pantai Seminyak

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.