Now Reading:

7 Keunikan Dubai untuk Agenda Traveling Berikutnya


Rasanya Dubai adalah kota yang nyaris tak pernah gagal mengesankan para pengunjungnya. Dari kemegahan kota, budaya, gaya hidup hingga tradisi leluhur yang tetap terjaga, Dubai kini termasuk salah satu bucket list bagi para pejalan global.

Beberapa keunikan Dubai berikut ini bisa dijadikan rekomendasi untuk mencanangkan agenda mengunjunginya di perjalanan berikutnya:


Traveler’s Choice: 7 Lanskap Ikonik Kebanggaan Warga Iran 


Rumah para ekspat
Hampir 90 persen penduduk Uni Emirat Arab (UEA) adalah ekspat dan kebanyakan bermukim di Dubai. Ini yang menjadikan Dubai adalah salah satu kota yang paling beragam dan sangat internasional di dunia berkat berbaurnya warga dunia di sini.

Berbaurnya budaya dan agama
Berkat banyaknya ekspat, Dubai memiliki banyak budaya dan menjelma menjadi kota global. Berbagai budaya dan agama hidup berdampingan dan merayakan ritualnya masing-masing dengan meriah. Hampir setiap minggu selalu ada hal baru yang menarik untuk dinantikan karena warganya merayakan banyak hal dari latar belakang budaya yang berbeda.

TRENDING:  Essaouira, Jejak Portugis di Maroko

Editor’s Choice: Menikmati Thailand Selama #DiRumahAja, Ini Caranya


Semua bisa di-delivery
Cuaca panas dan tidak banyaknya orang yang berjalan sendirian membuat warga Dubai lebih suka memesan segala sesuatunya untuk diantar ke rumah ketimbang pergi belanja. Mulai dari makanan, bahan pokok, elektronik hingga perabotan, semuanya bisa dipesan dengan langkah mudah.



Mewah brutal
Dubai identik dengan kemegahan dan kemewahan, meskipun tradisi leluhur yang sederhana masih terpelihara. Di sinilah tempat Royal Suite senilai USD 35.000 per malam milik The St. Regis Saadiyat Island Hotel dan Burj Al Arab yang dikenal sebagai “hotel bintang tujuh”. Dubai juga tempat dimana terdapat kopi berlapis emas yang bisa dinikmati saat santap brunch dan mobil polisi bermerek Lamborghini berkeliaran di jalan raya. Kemewahan di Dubai memang brutal.

TRENDING:  Promo Emirates: Tiket Murah Jakarta - Dubai

Tak lupa akar
Meskipun identik dengan kota yang maju dan bangunan megah, Dubai tak melupakan akarnya. Dubai tetap setia pada budaya, tradisi dan agamanya. Anak-anak muda di Dubai tetap setia dengan budaya leluhur mereka meskipun pola hidup mereka jauh lebih modern dan merangkul perubahan.


Traveler’s Choice: Instaworthy! Mural-Mural Ikonik di Tembok Berlin


Gedung tertinggi di dunia
Dubai memiliki Burj Khalifa yang merupakan bangunan tertinggi di dunia. Banguan ini terlihat dari semua penjuru kota dan selalu memukau warga dan pengunjung dengan bentuk dan permainan cahayanya di malam hari. Setiap malam Tahun Baru, gedung ini adalah sentra dari pesta kembang api paling meriah sedunia.

View this post on Instagram

A post shared by Dubai (@dubai) on


Mal terbesar di dunia
Dubai Mall adalah pusat belanja impian para shopaholic global. Mal  terbesar di dunia ini tak sekadar tempat belanja layaknya mal biasa. Begitu memasukinya, mal ini bagai kota kecil di dalam bangunan. Tiap akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi warga lokal dan turis untuk saling berkumpul dan bersantai.

TRENDING:  10 Destinasi Wisata yang Paling Dirindukan Selama Pandemi


Gambar utama oleh Hans-Jürgen Schmidt dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles