Now Reading:

Hoi An, Surga Baru Pecinta Yoga

Para pecinta yoga kini tak hanya terpatok pada Ubud untuk beraktivitas yoga yang optimal. Diam-diam Hoi An di Vietnam mulai berbenah diri untuk menjadi suaka baru bagi para petualang spiritual global.

Pesona Hoi An sebagai salah satu kota tua  yang historis, jauh dari kebisingan ala Ho Chi Minh City dan budaya lokal yang mengakar kuat, menjadikan Hoi An sebagai pilihan baru untuk tempat pemulihan jiwa.

Berikut ini adalah alasan kuat yang menjadikan Hoi An sebagai idola para pecinta yoga:


Banyak situs suci
Di Hoi An, Konfusianisme, Taoisme, dan Buddha mempertahankan pengaruh kuat pada kehidupan sosial dan spiritual. Di kota ini terdapat Tran Family Home dan kapel yang dibangun pada tahun 1800-an oleh warga Tiongkok untuk mendoakan leluhurnya, Kuil Konfusius, dan kuil Buddha tertua – Van Duc Pagoda. Tempat sempurna untuk memulai perjalanan spiritual.

TRENDING:  Menanti Wajah Baru Hong Kong Pasca Pandemi

Traveler’s Choice: Menikmati Onsen di Jepang? Ini Aturannya


Lintas budaya kuliner
Para yogi menempatkan makanan sehat dan segar adalah kunci dari kebugaran dan kesehatan. Ini selaras dengan Hoi An yang menjadi melting-pot bagi kuliner dunia. Dari pasar tradisional yang merupakan rumah dari bahan makanan lokal yang segar hingga gedung-gedung tua yang disulap oleh para koki selebriti menjadi restoran berkelas.



Tradisi penyembuhan
Vietnam memang tak sepopuler Bali atau India soal penyembuhan holistik. Namun di Hoi An, menemukan obat-obatan tradisional semudah menemukan penjaja gorengan di Indonesia. Hampir di sepanjang jalan kota bisa ditemukan toko-toko klasik yang menjual obat-obatan warisan leluhur yang diracik dari resep turun-temurun. Hoi An juga merupakan rumah dari Luminary Life, pusat kesehatan yang menyediakan solusi holistik untuk penyembuhannya.

TRENDING:  Rencanakan Liburan ke Batam Bareng Keluarga, ini Destinasinya

Editor’s Choice: Buat Movie Freak, Ini Lokasi Syuting ‘Parasite’ di Korea Selatan


Banyak opsi studio yoga

Kota pesisir ini menyediakan banyak jenis studio yoga dari yang paling mahal hingga yang terjangkau dengan berbagai pilihan sesi dan lokakarya yang ditawarkan. Beberapa yang direkomendasikan adalah Nomad Yoga yang mlestarikan ajaran-ajaran Rishikesh, Annen Yoga yang awalnya adalah restoran vegetarian dan kini menjadi studio yoga dengan ajaran Sivananda dan My Chi Spa, spa mewah yang menawarkan paket-paket kebugaran dengan cara tradisional.

TRENDING:  Tetap Tampil Mewah, ini 5 Tempat Glamping Paling Terpencil di Dunia


Gambar utama oleh Hiếu Nguyễn dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles