Now Reading:

Rizky Ramdhani Razak Suarakan Pelestarian Hutan Kalimantan Lewat Kompetisi Bartender


Hennessy – Hennessy Indonesia mengumumkan nama Rizky Ramdhani Razak dari Hermosa Dining & Lounge dinobatkan sebagai Global Top Three dan pemenang Most Sustainable Award pada kompetisi meracik koktail Hennessy MyWay 2023.

Hennessy MyWay adalah kompetisi global bagi para bartender untuk menunjukkan kreativitas dan bakat mereka sembari merayakan kisah hidup pribadi dan perspektif unik mereka. Kompetisi tersebut saat ini sudah memasuki musim keempat, dan terbuka bagi para bartender di seluruh dunia.

Selamatkan Hutan Kalimantan

Rizky Ramdhani Razak adalah seorang lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada 2016 dengan jurusan Food and Beverage Management. Perjalanannya sebagai peracik koktail dimulai pada 2013 di kampus dan memulai profesi profesionalnya pada 2016 di Bali.

Dalam kompetisi Hennessy MyWay 2023, di babak pertama Rizky mempersembahkan koktail bertajuk Otan & Hennessy yang terinspirasi dari pergerakan Hennessy pada 1875. Tema koktail ini menyampaikan pentingnya melindungi hutan hujan Kalimantan dan meningkatkan kesadaran untuk rehabilitasi hutan hujan sebagai habitat alami orangutan.

TRENDING:  Motel Mexicola Buka Cabang di Canggu

hennessy

Perjalanan Rizky untuk menyuarakan pesan tersebut juga didukung oleh Hermosa Dining & Lounge yang menyumbangkan Rp50.000 untuk setiap penjualan koktail unik tersebut. Koktail dengan pesan penting itu akhirnya merebut hati para juri dan membuatnya masuk babak Global Top Ten dan Live Finals dan Cognac.

Menariknya, koktail Otan & Hennessy laku keras dan terjual lebih dari 100 gelas—berkontribusi terhadap penanaman lebih dari seratus pohon di Kalimantan.

Di babak final di Cognac, Prancis, Rizky menghadirkan Samboja Cocktail, yang merupakan simbol dari aspek penting kompetisi Hennessy MyWay: kreativitas, bahan-bahan lokal, dan keberlanjutan. Minuman ini diracik menggunakan sisa-sisa house white wine, buah dan kulit nanas, kulit jeruk limau, serta biji buah avokad. Seluruh komponen yang digunakan dalam koktail tersebut diambil dari pasar lokal.

TRENDING:  August Jakarta dan Kisah Manis di Balik Menu Barunya

Samboja Cocktail merupakan sebuah perjalanan lanjutan dari koktail Otan & Hennessy. Samboja adalah nama salah satu daerah di Kalimantan Timur yang merupakan lokasi dari fasilitas konservasi orangutan,” ujar Rizky.

Rizky berharap pesan yang disampaikan dalam koktailnya dapat menggugah masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga hutan hujan Kalimantan. Menekankan pada pentingnya keberadaan hutan tropis Kalimantan bagi produksi oksigen dunia dan habitat bagi flora dan fauna langka, dia menegaskan pentingnya kesadaran tersebut dalam presentasinya. Berkat pesannya yang menonjol, Rizky mendapat penghargaan Most Sustainable Award di babak final Hennessy MyWay 2023.

TRENDING:  The Bay Bar & Grill, Restoran Baru Karma Jimbaran

 

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.