Now Reading:

8 Kota Unik di Jalur Kereta Trans Siberia

Jalur kereta api paling fenomenal, Trans Siberia menawarkan banyak opsi untuk mengenal Rusia lebih dekat. Perjalanan kereta api paling panjang ini melalui beberapa kota dan desa yang punya andil besar dalam sejarah Rusia dan sebagian lagi memiliki lanskap fotogenik yang sayang bila dilewatkan begitu saja.


Traveler’s Choice:
Tempat-Tempat Romantis di Prancis Selain Paris
7 Alasan Jatuh Cinta dengan Melbourne


Vladimir
Salah satu kota tertua di Rusia ini telah menyandang predikat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO berkat bangunan-bangunan tuanya. Vladmiir juga termasuk dalam kota-kota satelit di sekitar Moskow yang dikenal dengan sebutan Golden Ring. Selain Vladimir, kota satelit lainnya adalah Suzdal yang juga dianggap sebagai kota cantik yang mengitari Moskow.

View this post on Instagram

A post shared by Pavel Razvenkov (@razvenkov_pavel) on



 

Perm
Kota terakhir di jalur Pegunungan Ural ini adalah rumah dari museum-museum seni kontemporer. Berkat Sungai Kama yang membelah kota, Perm memiliki lanskap cantik yang selalu menarik dinikmati di segala musim, baik musim salju maupun musim panas.

View this post on Instagram

A post shared by Юрий Мальцев (@yrij_maltseff) on


Editor’s Choice:
Selain Phuket, Ini 10 Pantai Fotogenik di Thailand
6 Jalur Roadtrip Seru di Australia


 

Kazan
Salah satu kota besar di Rusia ini adalah kota industri sekaligus budaya. Meski bekembang pesat dan mulai didominasi modernisasi, namun gedung-gedung di sini masih mempertahankan arsitektur tradisional Rusia. Benteng Kazan Kremlin adalah salah satu ikon kota yang fotogenik berkat bangunan masjid dan katedralnya yang ikonik.

 

Ulan-Ude
Dalai Lama pernah mengunjungi kota unik ini sebanyak lima kali. Ulan-Ude juga memiliki patung Lenin Terbesar di dunia sekaligus kuil Buddha dengan latar pegunungan dramatis. Setelah runtuhnya Uni Soviet, Buddha kembali merebak di kota yang didominasi orang Buryat yang terkenal ramah ini.

View this post on Instagram

A post shared by BAYARMA Zodboeva Parry✨ (@bayarmabella) on

 

Omsk
Berkat jalur kereta Trans Siberia, Omsk adalah kota yang paling terkena dampak kemajuan ekonomi. Omsk juga berkembang menjadi kota penghubung strategis ke berbagai wilayah sekitar yang dilalui jalur kereta api. Dulu kota ini rutin menggelar festival pertanian sebelum terjadinya revolusi dan sempat dijuluki sebagai ‘Chicago-nya Rusia’.

View this post on Instagram

A post shared by Наталья (@nataliha1910) on



 

Yaroslavl
Kota tertua yang didirikan pada 1010 ini tercatat sebagai salah satu dari 24 Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di Rusia. Mencapai puncak kejayaannya pada Abad 17, salah satu ikon kota yang wajib dikunjungi adalah Katedral Transfigurasi yang fotogenik.

View this post on Instagram

A post shared by Я люблю Ярославль🇷🇺 (@i_love__yaroslavl) on

 

Yekaterinburg
Kota yang dijuluki ‘Great Divide of the Ural‘ ini membatasi Eropa dan Asia sehingga kota ini diwarnai dengan perpaduan budaya keduanya. Industri pertahanan Uni Soviet dulu berpusat di kota ini sehingga kota fotogenik ini menjadi kota tertutup hingga runtuhnya Uni Soviet pada 1991.

View this post on Instagram

A post shared by Екатеринбург (@go_ekaterinburg) on

 

Irkutsk
Kota ini adalah persinggahan bagi mereka yang ingin mengunjungi Danau Baikal yang konon adalah danau terbesar sedunia. Kota yang nyaris terisolir ini jauh dari pengaruh modernisasi yang sibuk dan menyisakan nuansa santai di seantero kota dan warganya. Waktu terbaik untuk memotret keindahan kota sambil jalan-jalan adalah saat senja tiba.

View this post on Instagram

A post shared by Иркутск | Irkutsk (@my_irkutsk_38) on

Facebook Comments
Share This Articles